Langsung ke konten utama

Kursus Bahasa Jepang IMC

International Multicultural (I’Mc) Center adalah tempat belajar bahasa Jepang dan budaya Jepang di Surabaya. I’Mc Center berusaha menjadi sebuah wadah untuk masyarakat Indonesia yang ingin belajar Bahasa Jepang serta budayanya serta menjadi sumber informasi bagi pelajar yang ingin melanjutkan study ke Jepang. Selain itu,I’Mc Center juga merupakan publisher tunggal buku Bahasa Jepang Minna no Nihongo di Indonesia yang selalu digunakan sebagai buku teks di program studi jurusan Bahasa Jepang di seluruh universitas Indonesi.  Sumber: http://www.imccsub.com/tentang-i-mc.html



VISI

I’Mc Center menjadi window of the world ternama yang dapat mewadahi berbagai aktivitas multi sosial, berbudaya dan mengutamakan kepentingan masyarakat, serta mampu menghasilkan SDM Indonesia yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan kemanusaiaan. Lebih terfokus di bidang pendidikan dan budaya Jepang.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan dan berbagai pelatihan yang dilaksanakan dalam bentuk devisi-devisi dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Indonesia.
  • Menjalin berbagai bentuk kerjasama yang aplikatif dengan lembaga-lembaga dalam dan luar negeri untuk menopang pelaksanaan pendidikan dan pelatihan serta kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan pengayaan budaya.
  • Menjalin kerjasama bisnis yang saling menguntungkan dengan para pelaku bisnis dalam dan luar negeri untuk menciptakan lapangan kerja.
  • Melaksanakan kegiatan sosial untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.
  • Menjembatani hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dengan berbagai Negara.
  • Memberikan pelayanan yang profesional kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Negara yang akan studi lanjut ke Jepang, atau yang ingin melaksanakan hubungan bisnis dengan Jepang atau sebaliknya.

KERJASAMA I’MC CENTER DENGAN BERBAGAI LEMBAGA

  • Japan Student Service Organization (JASSO), Jepang: Menyelenggarakan ujian masuk perguruan tinggi Jepang.
  • ICEA (International Cross Cultural Exchange Association), Jepang: Bekerjasama dalam bidang pengiriman tenaga sukarelawan untuk tenaga penutur asli bahasa Jepang.
  • ABK (Ajia Gakusei Bunka Kyoukai), Jepang: Menerbitkan buku kumpulan soal-soal ujian kemampuan bahasa Jepang level 4.
  • 3 A Network, Jepang: Menerbitkan buku-buku pelajaran bahasa Jepang, seperti : Buku Minna no Nihonggo I dan II, dll.
  • The Japan Foundation, Jepang: Menerbitkan buku Kana Nyumon.
  • SMA Negeri 5 Surabaya, Indonesia: Meningkatkan pendidikan bahasa Jepang dan memperkenalkan kebudayaan Jepang untuk siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas.

Pimpinan

Prof.Dr.Djodjok Soepardjo, M.Litt.  Latar Belakang Pendidikan:
  1. 1981 (S1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Jepang,FKSS-IKIP Bandung.
  2. 1983~1984 Training Program for Teacher of Japanese Language,(The Japan-Foundation, Tokyo)
  3. 1986~1988 Japanese Teacher Training Program. (Osaka University)
  4. 1991~1992 Research Student. (Faculty of Letters Nagoya University
  5. 1992~1994 (S2) Master of Letters. Major in Japanese Literature and Linguistics.
  6. (The Graduate School of Letters of Nagoya University) 1997~1997 (S3)Doctor of Letters. Major in Japanese Literature and Linguistics.
  7. (The Graduate School of Letters of Nagoya University) 1999~2000 The Japan Foundation Japanese Education Fellowship Program.
  8. (The Graduate School of Letters of Nagoya University) Sept,2010-Oct 2010 The Immersion Program for BAN PT Assessor NIAD-UE- Japan.
Pengalaman Kerja:
  • 1983~Sekarang Dosen Program Pendidikan Bahasa Jepang FBS-UNESA
  • 2000~Sekarang Dosen Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Pascasarjana UNESA
  • 1997~2003 Kepala Pusat Study Jepang UNESA
  • 1998~2002 Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FBS UNESA
  • 2000~2005 Executive Director for The Jawa Pos Nihon-Indonesia Culture (NICE) Center.
  • 2005~2008 Executive Director International Multi Cultural (I’Mc) Center.
  • 2004~Sekarang Asesor D3,S1,S2 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. (BAN-PT)
  • 2006~Sekarang Trainer for Brain Revolution Training (BRT).
  • 2008~2012 Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Asing FBS-UNESA
  • 2008~2012 Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FBS-UNESA
  • 2009~2010 Tim Penyusun Instrumen Penulisan Buku Ajar Bahasa Asing (Bhs. Jepang) , BSNP dan PUSBUK.
  • 2009~2010 Tim Penyusun Buku Pedoman Program PPG Bahasa Asing, Dirjen Pendidikan Tinggi.
  • 2010~ Penyusun Instrumen Borang Akreditasi Program PPG, BAN-PT.

Logo Inspiration I'Mc Center

Berawal dari bentuk dasar bunga sakura yang merupakan bunga identitas khas negara Jepang, ini melambangkan bahwa lembaga ini membentuk sebuah kerja sama international dalam hal kebudayaan khususnya kepada negara Jepang.

Jumlah kelopak bunga sakura tersebut berjumlah 6, ini sebagai simbolisasi ke-enam nisi dari I'Mc Center itu sendiri yang di lambangkan dengan mekarnya bunga sakura. Ini di artikan bahwa I'Mc Center akan mengalami sebuah progres dan masa kejayaan dalam hal ini diartikan sebagai sebuah kesempurnaan saat dimana bunga sakura mekar.

Pemvisualisasian bentuk lengkung dimaksudkan sebuah kemudahan dan keinteraktifan lembaga mencapai sebuah tujuannya serta dikesankan dengan bentuk yang modern serta tidak monoton. Jika diamati maka bentuk kelopak bunga sakura ini akan terlihat terbuka, ini diartikan bahwa I'Mc Center mewadahi berbagai macam aktifitas multi sosial.

Bagian tengah dari kelopak bunga terdapat sebuah bagian negatif (bagian terbalik/dalam hal ini warna) yang membentuk siluet dari ekspresi gembira sesorang, ini di artikan bahwa I'Mc Center memberikan pelayanan, baik pembelajaran maupun pendalaman pengenalan budaya secara menyenangkan dan mudah dipahami.

Selain itu pada kelopak terdalam membentuk dua buah ekspresi wajah yang sedang berinteraksi, dengan simbolisasi sebuah senyuman dan perckapan. Ini dimaksudkan bahwa I'Mc center akan menjalin sebuah kerja sama, interaksi dan saling berkomunikasi untuk dapat mencapai visi dan misinya, yaitu untuk menciptakan dan mewadahi adanya hubungan internasional dan aktifitas multisosial.

Kekuatan logo ini selain pada kelopak bunga sakura yang berjumlah enam, juga terdapat pada ujung logo yaitu simbolisasi sebuah lingkaran merah, ini diartikan sebagai simbol kesempurnaan dan keproffesionalan I'Mc Center dalam memberikan pelayanannya. Terlihat simbol lingkaran ini seperti terangkat, ini diartikan bahwa I'Mc Center akan memberikan yang terbaik dengan berpedoman pada visi dan misinya.

Penggunaan warna merah maroon pada kelopak terdalam diartikan bahwa I'Mc Center mempunyai sebuah semangat untuk bisa mencapai tujuan yang diarancang dan tanpa lepas dari kesan elegant sebagai simbol keproffesionalan.

Warna tutunan merah maroon pada kelopak bunga sakura yang kedua dan ketiga merupakan wujud simbolisasi dari membagi ilmu pengetahuan dan informasi kepada konsumen secra terus menerus tanpa terbatas.

Penggunaan warna merah yang bergradasi mulai dari bagian terluar yang berwarna merah terang, dan menjadi semakin gelap, semakin kedalam atau sebalikny, ini diartikan bahwa jenjang dalam I'Mc Center mempunyai sebuah ikatan baik antara junior dengan junior, senior dengan senior, maupun senior dengan junior. Memberikan dedikasi dan menanamkan rasa kebersamaan baik nasional maupun internasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kanzashi, aksesoris rambut wajib Kimono dan Yukata Kanzashi itu apa ya? Mungkin ada yang pernah mendengar kata ini sebelumnya, tapi sebenarnya apa sih kanzashi itu? Kanzashi adalah aksesoris tradisional Jepang yang sudah digunakan sejak jaman dahulu. Katanya, dulu orang menganggap bahwa kayu ini bisa melindungi dari roh jahat, sehingga dipakai di rambut Budaya itu berkembang hingga saat ini kanzashi masih digunakan baik saat memakai pakaian kimono maupun baju biasa. Kanzashi ini ada banyak sekali jenis dan bentuk nya lho! Ada yang terbuat dari cangkang kura-kura, metal, sampai dari lipatan-lipatan kain yang membentuk kelopak bunga menjadi satu set utuh (tsumami kanzashi) yang pembuatannya memakan waktu yang sangat lama! Cantik sekali lho aksesoris yang satu ini ! . Sejarah Kanzashi Kanzashi pertama kali digunakan di Jepang selama periode Jōmon . Selama waktu itu, penggunaan sebatang tongkat atau tongkat tipis dianggap memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat, dengan orang-orang memakainya di rambut mereka untuk tujuan perlindungan. Periode Jōmon juga melihat pengenalan sisir rambut. Selama periode Nara , berbagai aspek dan barang budaya Tionghoa dibawa ke Jepang melalui perdagangan dan utusan bersama. Barang-barang yang dibawa pulang dari Tiongkok antara lain zan (ditulis dengan karakter Tionghoa yang sama dengan kanzashi ), di antara hiasan rambut lainnya. Selama periode Heian , gaya rambut bergeser dari usang menjadi panjang, dan diikat ke belakang relatif rendah. Pada periode ini, istilah 'kanzashi' mulai digunakan sebagai istilah umum untuk setiap hiasan rambut, termasuk sisir dan jepit rambut. Selama periode Azuchi-Momoyama , gaya rambut berubah dari gaya taregami (垂 髪) (lit., "rambut menggantung ke bawah"), menjadi lebih beragam gaya yang dikenakan - pendahulu gaya nihongami modern - yang lebih banyak menggunakan ornamen rambut. Kanzashi mulai digunakan lebih luas selama periode Edo , ketika gaya rambut menjadi lebih besar dan lebih rumit, menggunakan lebih banyak ornamen. Pengrajin mulai memproduksi produk yang dibuat lebih halus, termasuk beberapa hiasan rambut yang dapat digunakan sebagai senjata pertahanan . Selama bagian akhir zaman Edo, pengerjaan kanzashi dianggap telah mencapai titik tertinggi, dengan sejumlah gaya dan desain yang dibuat, banyak di antaranya bertahan hingga zaman modern. . Jenis kanzashi Kanzashi dibuat dari berbagai macam bahan, seperti kayu berpernis, logam berlapis emas dan perak , kulit kura-kura , sutra , dan baru-baru ini, plastik . Kanzashi plastik awal yang terbuat dari bahan seperti bakelite dianggap sangat berharga sebagai barang koleksi. Ada sejumlah gaya kanzashi dasar , dengan keausan masing-masing biasanya dan secara tradisional mengikuti pengaturan musim ; akan tetapi, di masa sekarang, penggunaan kanzashi musiman hanya diamati oleh geisha, para magang mereka, pemeran ulang pelacur dan pada kostum untuk drama kabuki. Penggunaan kanzashi untuk menunjukkan usia dan status secara halus merupakan tradisi yang juga hanya dianut oleh geisha dan maiko . Untuk maiko , ukuran, bentuk, variasi, dan jumlah kanzashi dapat menunjukkan senioritas dan tahap magang, digunakan dalam kaitannya dengan sejumlah gaya rambut yang berbeda selama masa magang. Meskipun geisha juga memakai kanzashi musiman , ini biasanya terbatas pada perubahan warna tama kanzashi .uat, banyak di antaranya bertahan hingga zaman modern. Mau sukses dan dapat beasiswa sekolah di Jepang ? Gabung Tensai sekarang juga, jangan sampai salah pilih ya! Informasi dan Pendaftaran CS : 0813 1704 3583 / 0822-9796-6284 WhatsApps : https://bit.ly/3nSPUB7 Instagram : @kursusjepangkarawang Web : www.tensai-indonesia.com Line : tensainihongo #edukasi #bahasajepang #Nihon #NIhongo #bunka #kursusonline #bahasa #indonesia #kursusjepangkarawang #tensai #anime #otaku #wibu #kanji #hiragana #Katakana #jlptn5

Kanzashi, aksesoris rambut wajib Kimono dan Yukata Kanzashi itu apa ya? Mungkin ada yang pernah mendengar kata ini sebelumnya, tapi sebenarnya apa sih kanzashi itu? Kanzashi adalah aksesoris tradisional Jepang yang sudah digunakan sejak jaman dahulu. Katanya, dulu orang menganggap bahwa kayu ini bisa melindungi dari roh jahat, sehingga dipakai di rambut Budaya itu berkembang hingga saat ini kanzashi masih digunakan baik saat memakai pakaian kimono maupun baju biasa. Kanzashi ini ada banyak sekali jenis dan bentuk nya lho! Ada yang terbuat dari cangkang kura-kura, metal, sampai dari lipatan-lipatan kain yang membentuk kelopak bunga menjadi satu set utuh (tsumami kanzashi) yang pembuatannya memakan waktu yang sangat lama! Cantik sekali lho aksesoris yang satu ini ! . Sejarah Kanzashi Kanzashi pertama kali digunakan di Jepang selama periode Jōmon . Selama waktu itu, penggunaan sebatang tongkat atau tongkat tipis dianggap memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat, dengan orang-orang memak

Mau sukses dan dapat beasiswa sekolah di Jepang ? Gabung Tensai sekarang juga, jangan sampai salah pilih ya! Informasi dan Pendaftaran CS : 0821-2299-4522/ 0822-9796-6284 Instagram : @tensai.indonesia.official Web : www.tensai-indonesia.com Line : tensainihongo #edukasi #bahasajepang #Nihon #Nihongo #bunka #kursusonline #bahasa #indonesia #kursusjepangkarawang #tensai #tensainihongo #jepangkarawang #kursuskarawang

Mau sukses dan dapat beasiswa sekolah di Jepang ? Gabung Tensai sekarang juga, jangan sampai salah pilih ya! Informasi dan Pendaftaran CS : 0821-2299-4522/ 0822-9796-6284 Instagram : @tensai.indonesia.official Web : www.tensai-indonesia.com Line : tensainihongo #edukasi #bahasajepang #Nihon #Nihongo #bunka #kursusonline #bahasa #indonesia #kursusjepangkarawang #tensai #tensainihongo #jepangkarawang #kursuskarawang http://dlvr.it/SJDlxY